Rekomendasi Drama Korea 1

Halo para penggemar hal-hal yang berbau Korea. Terlebih bagi para pencinta drakor. Kali ini saya akan memberikan rekomendasi drama korea. Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan drama-drama tersebut. Yuk, langsung aja disimak kelanjutannya.



1. Hotel Del Luna
Yang pertama ada Hotel Del Luna. Siapa yang sudah tidak asing lagi dengan drama ini? Hotel Del Luna sendiri adalah drama Korea yang populer pada tahun 2019. Drama ini mencapai rating hingga 13,8%

Hotel Del Luna menceritakan tentang perjalanan seorang Jang Man Wol [IU] yang memiliki peran sebagai pemilik dari Hotel Del Luna. Jang Man Wol sebagai pemilik hotel tersebut ternyata pernah melakukan kesalahan besar di masa lalu nya yang membuat dia masih berada di antara dunia kehidupan dan dunia kematian hingga saat ini.

Di dalam hotel tersebut, memiliki banyak karyawan yang merupakan sosok yang tidak berbeda jauh dari sosok Jang Man Wol. Namun, ada satu manusia yang bekerja di hotel tersebut yang berkedudukan sebagai manajer.

Kira-kira apa penyebab manusia tersebut bisa bekerja di hotel tersebut? dan bagaimana nasib selanjutnya bagi manusia tersebut? Yuk, nonton drama nya sekarang juga.



2. Descendants Of The Sun
Yang kedua adalah Descendants Of The Sun atau yang lebih dikenal dengan DOTS. DOTS pertama kali tayang pada tahun 2016, namun hingga saat ini masih banyak peminatnya. Drama ini memiliki rating yang cukup tinggi dan memiliki banyak peminat nya. Drama ini sukses merebut perhatian netizen Korea maupun Luar Korea.

Bermula dari Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) adalah tentara pasukan khusus Tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang memimpin kelompok khusus bernama Tim Alpha yang terdiri dari lima tentara, termasuk dirinya sendiri. Pada awal cerita, Si-jin dan Sersan Mayor Seo Dae-young (Jin Goo) menangkap pencuri sepeda motor Kim Gi-beom. Gi-beom yang terluka akibat jatuh dari motor dikirim ke Rumah Sakit Haesung, tempat di mana Dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) bekerja. Terpesona akan kecantikan Mo-yeon, Si-jin berusaha mencari perhatian Mo-yeon. Akan tetapi, Mo-yeon tidak percaya Si-jin dan Dae-young benar-benar tentara, terlebih lagi karena nama samaran Si-jin adalah "Big Boss" (bos besar), sehingga Mo-yeon mencurigai mereka berdua adalah gangster yang memukuli Gi-beom.

Drama ini memiliki 16 episode dan 3 episode spesial yang berisi adegan-adegan terbaik selama 16 episode tersebut. Yuk di tonton segera!



3. Crash Landing On You
Yang ketiga adalah Crash Landing On You atau yang lebih dikenal dengan CLOY. Drama ini pertama kali ditayangkan di televisi pada tahun 2019 akhir. Drama ini memiliki rating yang hampir sama dengan DOTS. Drama dengan genre Romance dan Comedy ini banyak sekali menarik perhatian dari netizen Korea hingga luar Korea.

Berawal dari Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang adalah seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Se-ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), seorang perwira tinggi Korea Utara. Jung-hyeok mencoba untuk melindungi dan menyembunyikannya. Segera setelah itu, ia jatuh cinta dengan Se-ri.

Drama Korea yang satu ini memiliki 16 episode yang sudah tamat sejak awal tahun 2020. Yuk nunggu apa lagi? Mari di tonton.



4. Welcome to Waikiki 2
Yang meraih posisi keempat adalah Welcome to Waikiki 2. Drama ini lebih ke genre Comedy. Drama yang memiliki rating dan peminat yang cukup banyak. Drama ini cocok buat nemenin kamu yang lagi bosen selama quarantine. Dan karena keseruannya, kamu bisa melupakan sedikit dari masalahmu loh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Mine - Bazzi

DAMPAK BELAJAR TERUS MENERUS

Serangan Panik